Headlines News :
Home » » Menagatasi Bau Mulut

Menagatasi Bau Mulut

Written By alhasani mtd on Monday, May 23, 2016 | 12:30:00 AM

Kadang kita tidak menyadari kalau napas kita berbau dan yang tahu mungkin hanya teman dekat kita namun mereka tidak berani mengatakan karena takut menyinggung. Jadi sangat baik jika kita mengecek bahu mulut sendiri dengan cara mempergunakan telapak tangan sendiri ditempel ke mulut kemudian keluarkan napas agak keras, kemudian cium...., nah pasti ketahuan apakah napas kita berbahu atau tidak. Kalau ternyata berbahu maka perlu diketahui hal-hal sebagai berikut :
1. Kurang menjaga kebersihan gigi
Gigi yang kotor menyebabkan 85% bau tak sedap di mulut. Sisa makanan yang masih menempel di gigi merupakan tempat bakteri berkembang biak. Bakteri ini yang akhirnya menghasilkan senyawa sulfur dan berbau seperti telur busuk. Pastikan Anda membersihkan seluruh barisan gigi dan bagian lidah.
2. Kurang minum air
Dehidrasi menyebabkan produksi air liur menurun. Padahal, salah satu fungsi air liur adalah untuk membersihkan bakteri di dalam mulit. Mulut yang kering karena kurang minum air hanya akan mematikan sel dalam mulut. Hal inilah yang akhirnya jadi sumber bau tak sedap.
3. Mengonsumsi makanan berbau
Produk berbahan susu mampu mengentalkan ingus sehingga menciptakan aroma seperti sulfur. Makanan berkarbohidrat tinggi pun mampu menciptakan bakteri karena kandungan gulanya yang tinggi. Selain itu, merokok juga terbukti menjadi salah satu sumber bau mulut.
4. Sinus atau amandel
Infeksi sinus dapat menyebabkan aroma tak sedap di mulut. Selain itu, amandel atau radang tenggorokan juga memiliki dampak yang sama. Hindari dengan berkumur menggunakan air yang dicampur garam pada pagi hari selama dua atau tiga hari.
5. Tingginya kadar asam lambung
Jika Anda memiliki maag, tentu Anda pernah bersendawa yang diikuti dengan aroma tak sedap. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang memicu peningkatan asam lambung. Hindari minuman beralkohol, cokelat, dan kayu manis.

Menyembuhkan bau mulut dengan terapi GURAH 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template