Headlines News :
Home » » Minuman Tradisional Untuk Radang Tenggorokan

Minuman Tradisional Untuk Radang Tenggorokan

Written By Hasan Suwarto on Wednesday, April 20, 2016 | 7:41:00 PM



Kata minuman kedengarannya enak dan segar, ya memang demikian. Namun minuman ini tidak sekedar minuman, melainkan mempunyai manfaat untuk obat radang tenggorokan. Mengobati radang tenggorokan tidak harus selalu dengan menggunakan obat-obatan dokter yang pahit dan mahal. Nah, kalau Anda mau mencoba, Anda juga bisa menggunakan jenis minuman tradisional yang alami. Di sekitar kita sebenarnya bisa ditemukan berbagai bahan obat alami dengan mudah dan biasa kita konsumsi. Tidak percaya? Nah, kali ini kami akan menjelaskan beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk minuman penyembuh penyakit radang tenggorokan.
Yang pertama cobalah untuk mengonsumsi teh hangat (sebaiknya tanpa gula) yang tentunya bisa dibuat sendiri. Teh dipercaya bisa menjadi salah satu cara menyembuhkan radang tenggorokan yang cukup manjur. Apalagi jika Anda menggunakan jenis teh chamomile, jenis teh yang diketahui memiliki kandungan yang bisa meredakan rasa nyeri pada tenggorokan. Jadi ketika Anda sedang sakit radang tenggorokan, Anda bisa mengganti kebiasaan minum kopi atau minum softdrink dengan kebiasaan minum teh hangat. Mudah dan nikmat,bukan?

Yang kedua, minuman alami lain yang cukup efektif sebagai penyembuh radang tenggorokan adalah minuman teh jahe. Teh yang telah dicampur jahe dipercaya bisa mengeluarkan lendir yang mengganggu selama Anda mengalami radang tenggorokan. Pasalnya jahe memang memiliki sifat ekspektoran di mana jahe juga bisa membilas racun yang ada dan mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan. Meskipun di pasaran banyak dijual teh jahe instan, namun sebaiknya Anda membuat ramuan ini dengan cara tradisional dan menggunakan bahan-bahan alami.

Yang ketiga, minuman yang juga bisa menjadi obat tradisional untuk menyembuhkan radang tenggorokan adalah campuran air madu dan lemon. Cara pembuatan ramuannya cukup mudah, yaitu hanya dengan cara mencampurkan madu dan lemon pada air hangat. Setelah itu minumlah seperti Anda menikmati teh atau kopi. Rasanya pasti akan cukup nikmat, apalagi dinikmati di pagi hari, sore hari, ataupun malam hari ketika suasana dingin. Perbandingannya antara madu dan lemonnya adalah satu banding satu, dan campurkanlah dengan segelas air hangat. Fungsinya adalah untuk mengencerkan lendir yang biasanya sangat mengganggu saat Anda mengalami radang tenggorokan.

Yang keempat adalah dengan bawang putih. Mendengar kata bawang putih mungkin Anda sudah terbayang bahwa rasa ramuan tradisional ini tidak enak. Memang demikian, namun untuk mengatasi radang tenggorokan secara cepat, ternyata Anda disarankan untuk makan bawang putih mentah-mentah. Rasanya memang pasti tidak enak dan akan membuat mulut Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Akan tetapi ternyata cara ini memang cukup efektif dan cepat untuk mengatasi radang tenggorokan. Pasalnya bawang putih memiliki senyawa yang bisa membunuh bakteri dan melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan. Cara mengonsumsinya adalah dengan menggigit dan menghisap sari bawang putihnya. Bisa juga dengan memotong kecil-kecil bawang putih (seperti mau memasak) dan di campur sedikit air hangat lalu disaring, kemudian diminum.

Nah, itulah keempat jenis minuman yang nikmat dan berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, kami menyarankan Anda mengonsumsi minuman tadi secara rutin sampai radang tenggorokan sembuh. Mungkin bisa mengonsumsinya dua sampai tiga kali dalam sehari. Demikianlah tulisan kami semoga bermanfaat.

Cara mudah mengeluarkan Lendir di Tenggorokan


Sisihkan sebagian rizqi Sdr/i untuk ketentraman, ketenangan. kebahagiaan kesehatan, kesembuhan, keselamatan dan kesuksesan Saudara melalui rekening kami untuk operasional pengembangan dan kemakmuran Majlis Taklim Al Hasani.

Bagi Saudara2 yang ikhlas sebagian rizkinya ke kami mohon konfirmasi ke no telp. 085640004099. Insya Alloh akan kami kirim energi dan doa maelalui majlis kami sesuai dengan niat dan hajat Sdr/i. Semoga Alloh SWT meridhoi......aamiin.

Rekening :
Bank Syariah Mandiri KC. Purwokerto
nomor : 7130 2977 27
a.n. Majlis Taklim Al Hasani

 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PETA LOKASI

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template