Headlines News :
Home » » TEKS DOA UNTUK UPACARA HUT KE-75 RI

TEKS DOA UNTUK UPACARA HUT KE-75 RI

Written By Hasan Suwarto on Thursday, August 13, 2020 | 2:18:00 AM

Banyak yg menanyakan tek doa untuk upacara HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang dilaksanakan disaat Pandemi virus Corona (Covid 19). semoga ini dapat membantu..., silakan di copy paste, semoga bermanfaat

salam merdeka....!!!

Muqadimah Doa .......

 Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,

Dengan segala kerendahan hatl, kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh dan mengangkat tangan mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas karunia dan nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-75 tahun 2020 ini kami dapat berkumpul untuk melaksankan upacara.

 Ya Allah Ya Tuhan Kami,

Saat ini kami sedang merayakan kemerdekaan bangsa kami, dan saat ini juga kami sedang berat-beratnya berjuang melawan pandemi Covid 19 yang melanda bangsa kami, oleh karena itu Yaa Allah tolonglah kami untuk mengatasi wabah ini, hilangkan segala kecemasan, jauhkan dari ketakutan yang berlebihan, hidupkan optimisme, bangkitkan empati, tumbuhkan solidaritas sosial kami agar kami dapat saling meringankan beban sesama kami se bangsa dan setanah air yang kami cintai ini.

 Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Perjuangan bangsa kami belum selesai, perjalanan sejarah bangsa kami masih jauh, oleh sebab Itu Ya Allah hindarkanlah bangsa dan negara kami dari fitnah dan marabahaya, dan jauhkan kami dari orang-orang atau kelompok-kelompok yang menghendaki perpecahan, perselisihan serta permusuhan baik yang halus maupun yang radikal. Ciptakan ketulusan pada hati kami, rasa cinta tanah air, dan jadikanlah kami bangsa Indonesia yang menghargai jasa pahlawannya, serta mantapkan tekad kami, untuk membangun negara dan bangsa kami, sebagai bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil dan sejahtera.

 Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,

Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami dengan sepenuh jiwa, yang hidup dalam keberagaman dan kebinekaan berdasarkan pancasila dan UUD 1945, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai, dan limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun,

Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami. Terimalah amal dan perjuangan para syuhada kami, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, darah dan air mata, karena kami tahu Engkau maha pengampun lagi maha mengetahui.

 Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Kabulkanlah permohonan dan doa kami, jadikan kami semua sebagai hamba-hambaMu yang beriman dan bertaqwa serta mendapat rahmat-MU, Aamiin Ya Mujibassailin.

 Penutup Doa.............

Klik Tips Agar Suara Tetap Nyaring 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PETA LOKASI

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template